• Sepakbola 07.11.2009

    Gael Kakuta

    Gael Kakuta

    London – Chelsea kini bisa sedikit bernapas lega terkait sanksi larangan membeli pemain yang sudah dijatuhkan FIFA. Banding yang The Blues ajukan diterima CAS dan hukuman itu ditangguhkan sementara.

    Chelsea dijatuhi larangan membeli pemain untuk dua jendela transfer setelah dianggap melakukan pendekatan ilegal saat membeli Gael Kakuta beberapa waktu lalu. The Blues terbukti bersalah karena membujuk Gael Kakuta untuk memutus kontraknya di klub Prancis Lens dan bergabung ke klub London itu pada tahun 2008.

    Chelsea yang tidak tinggal diam dapat sanksi berat tersebut lantas mengajukan banding. Dan Carlo Ancelotti tak perlu cemas dengan kekuatan skuadnya lantaran Pengadilan Banding (Court of Arbitration for Sport/CAS) untuk sementara menangguhkan sanksi tersebut.

    “Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) telah memenuhi permintaan yang diajukan Chelsea Football Club dan Gael Kakuta terkait keputusan yang diambil pada 27 August 2009,” demikian pernyataan CAS.

    Namun keputusan penangguhan hukuman tersebut masih bersifat sementara. Nantinya CAS akan mengambil putusan lain yang bersifat mengikat.

    Tak disebutkan kapan keputusan final soal kasus tersebut akan dibuat. Namun jika hingga transfer musim dingin belum ada putusan kedua diambil, maka Chelsea sudah bisa terjun ke bursa transfer. Demikian diberitakan Socccernet. ( din / din )

    Doni Wahyudi – detiksport

    Posted by eyoe @ 10:28 am

    Tags: , , , ,

  • One Response

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *