• Wisata 11.04.2009

    Mekarsari

    Mekarsari

    Jakarta – Dengan menumpang Patas AC jurusan Senen – Cileungsi perjalanan pun dimulai. Kira-kira pukul 09.00 atau lebih kurang 45 menit perjalanan bus yang kami tumpangi sampai di perempatan Cileungsi beberapa meter sebelum terminal. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan dengan menumpang angkot no 64 jurusan Cileungsi – Jonggol dengan ongkos 2500/org. Kira-kira pukul 09.15 kami sudah tiba di Mekarsari.

    Gerbang Tiket

    Gerbang Tiket

    Disini setiap pengunjung wajib membeli tiket masuk Rp. 15.000/orang. Karena baru pertama kali kesana dan supaya kagak nyasar langsung Pusat Informasi yang berada di gedung Graha Krida Sari menjadi tujuan utama. Disini kami dijelaskan mengenai paket yang ada, diantaranya: Paket Nanas (70rb), Melon/Belimbing (50rb), Durian(170rb), Kereta Wisata (10rb) dan masih banyak paket yang lain.

    Kereta Wisata

    Kereta Wisata

    Kereta wisata

    Dengan membeli tiket seharga 10rb para pengunjung akan dibawa berkeliling Taman Wisata Mekarsari. Selama diperjalanan kita akan dijelaskan mengenai Mekarsari, mulai dari sejarah didirikannya, wahana-wahana permainan yang ada dan nama-nama buah-buahan yang tumbuh disana. Sebagai taman buah terlengkap di Indonesia disini kita dapat menjumpai buah-buahan yang langka atau jarang kita temui, misalnya Matoa dari Papua.

    Akhirnya kereta tiba di Arena Outbond. Disini seluruh penumpang diturunkan. Selain ada arena Outbond disini kita juga bisa menikmati Suasana Danau, Live Music, Tarian Tradisional dan masih banyak wahana lain yang bisa dinikmati. Di danau ada beberapa permainan yang dapat kita mainkan seperti:

    • Floating Donat (20rb/org/1o mnt)
    • Giant Bubble (25rb/org/1o mnt)
    • Canoeing (25rb/org/10 mnt)
    • Angsa (15rb/angsa/15mnt)
    Floating Donat

    Floating Donat

    Setelah puas bermain di Danau kami kembali lagi ke gedung Graha Krida Sari. Karena hari ini hari Jumat maka petualangan pun kami hentikan sejenak untuk menunaikan ibadah Solat Jumat. Selesai solat Jumat, makan siang adalah pilihan yang tepat. Kebetulan kami sudah membawa bekal sendiri dari rumah yaitu NasBek alias Nasi Bebek hmmmm yummi…Bagi anda yang tidak membawa bekal, tenang saja disini banyak kantin yang menyediakan makanan dengan bermacam menu.

    Tak mau menyia-nyiakan waktu selesai makan siang kami menuju Menara Air Mancur. Tujuannya apalagi klo bukan buat foto-foto 🙂 Setelah mengambil beberapa gambar dan kaki udah lumayan pegel kami pun memutuskan pulang.

    Menara Air Terjun

    Menara Air Terjun

    Menara Air Terjun - Kappa

    Menara Air Terjun - Kappa Style

    Danau Mekarsari

    Danau Mekarsari

    Posted by eyoe @ 12:44 am

    Tags: , , ,

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *